Informasi Teknis PPDB SMPN 3 Cileungsi

INFORMASI TEKNIS
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)
SMP NEGERI 3 CILEUNGSI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Sebagai upaya meminimalisir kerumunan dan pencegahan penularan covid-19, maka ada beberapa hal yang harus diperhatian oleh calon pendaftar.

1. Siswa SD/MI yang akan mengikuti PPDB dilarang datang ke SMPN 3 Cileungsi kecuali diminta oleh panitia.
2. Pendaftaran dapat melakukan secara mandiri atau kolektif
3. Untuk mencegah penularan covid-19 maka bagi SD/MI yang ada di kecamatan cileungsi dihimbau untuk melakukan pendaftaran secara kolektif
4. Jika peserta calon peserta didik melakukan pendaftaran secara kolektif, maka segala keperluannya di lakukan di SD/MI termasuk pengambilan surat pengumuman PPDB.
5. Bagi yang mengikuti kolektif maka calon peserta didik dilarang mendaftarkan diri di website PPDB karna dapat mengganggu proses pendaftaran kolektif.
6. Verifikasi titik koordinat bagi pendaftar kolektif akan dijadwalkan oleh panitia.
7. Bagi calon peserta didik yang melakukan pendaftaran secara mandiri dilarang menggunakan HP karna tidak bisa mencetak bukti pendaftaran online.
8. Calon peserta didik hanya dapat memilih 1 jalur pendaftaran.
9. Khusus jalur prestasi kejuaraan / lomba akan dilakukan tes pada Jum’at, 25 Juni 2021 Pukul 08.00 – 11.00 WIB
10. Agar tidak terjadi penumpukan maka verifikasi berkas dibatasi tiap harinya
11. Data calon peserta didik pada website NISN harus sesuai, jika ada kesalahan silahkan diperbaiki di operator dapodik / EMIS SD/MI masing-masing.
12. Orang tua / guru SD/MI yang melakukan pendaftaran wajib menggunakan masker, membawa handsanitizer dan membawa alat tulis masing-masing.
13. Jika SD/MI melakukan pendaftaran kolektif maka proses pendaftaran online (mengisi formulir online) dilakukan di masing-masing (oleh kordinator kolektif SD/MI)
14. Surat pengumuman PPDB akan diberikan kepada kordinator kolektif bagi SD/MI yang melakukan pendaftaran kolektif.
15. Bagi SD/MI yang mengadakan pendaftaran kolektif dihimbau untuk melakukan verifikasi berkas pada rabu, 23 juni 2021 atau sebelumnya agar tidak terjadi penumpukan.
16. Agar tidak mengganggu lalu lintas maka orangtua / guru yang akan melakukan pendaftaran dihimbau untuk tidak menggunakan mobil.

17. Link Pendaftaran online akan diinformasikan senin, 21 Juni 2021

18.Jadwal Pengisian online 21-25 Juni 2021. Pukul 08.00-20.00 WIB kecuali tanggal 25 Mei.

Demikian Informasi disampaikan.