NTC adakan Peringatan Isra Mi’raj

 

Bulan Rajab yang biasa disebut dengan bulannya para nabi, yang mana pada bulan tersebut terdapat peristiwa yang sangat istimewa, yakni peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini dilatarbelakangi karena keadaan Rasulullah yang pada tahun tersebut diselimuti duka karena kehilangan orang-orang yang disayanginya. Kesedihan Rasulullah atas meninggalnya istri tercinta Siti Khodijah dan Paman yang selalu ada dalam perjuangannya yakni Abu Thalib.

Atas dasar itulah, maka Allah memerintahkan malaikat Jibril untuk menghibur Rasulullah dengan melakukan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Untuk memperingati peristiwa yang sangat bersejarah tersebut, Rohis & OSIS SMPN 3 Cileungsi pun ikut memperingatinya.

Dalam acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Rohis & OSIS SMPN 3 Cileungsi mengadakan berbagai kegiatan lomba diantaranya Lomba MTQ, Lomba Ceramah Agama, Lomba Nasyid, Lomba Tahfidz, dan Lomba Kaligrafi. Alhamdulillah kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi yang baik dari para siswa SMPN 3 Cileungsi. Kegiatan tersebut pun digunakan untuk mencari “bibit unggul”. Dari kegiatan ini terlihat potensi anak-anak dari segi agama dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini pendidikan Karakter yang digadang gadang oleh Pemerintah bisa terwujud.

Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni di hari Selasa (2/4) dengan jenis perlombaan yaitu Lomba MTQ, Lomba Ceramah, dan Lomba Nasyid. Di hari Kamis (4/4) dengan perlombaan Tahfidz & Kaligrafi.

 

Dari perlombaan tersebut didapatkan peserta terbaik dari yg terbaik. Peserta terbaik ditampilkan pada kegiatan puncak peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada hari Jumat (5/4).

 

Menurut Drs. Dede Raharja, M.Pd Selaku Kepala SMPN 3 Cileungsi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat mendukung terhadap penguatan pendidikan karakter bagi seluruh siswa. “Kegiatan ini rutin kita adakan tiap tahunnya karna sangat mendukung terhadap penguatan pendidikan karakter bagi seluruh siswa”, ungkapnya.

Semoga dengan kita memperingati kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw mampu meningkatkan keimanan kita dan semakin mencintai Baginda Rasulullah serta mampu mengapresiasikan suri tauladannya didalam kehidupan sehari-hari.

 

Semoga dengan memperingati kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita mampu meningkatkan keimanan dan semakin mencintai Baginda Rasulullah serta mampu mengapresiasikan suri tauladannya di dalam kehidupan sehari-hari.

 

Laporan: Rohmat Hidayat

OT