Lewat budaya dan kreatifitas siswa, SMPN 3 Cileungsi perkenalkan diri pada Monte Sant’ Angelo Mercy College Sydney Australia

Monte Sant’ Angelo Mercy College Sydney Australia mengirimkan salah seorang gurunya ke SMP Negeri 3 Cileungsi sebagai tindak lanjut dari Program Bridge (Australia – Indonesia School Partner). Guru yang dikirimkan adalah Ms. Lucia Lu yang merupakan pengajar bahasa Indonesia di Monte Sant’ Angelo Mercy College Sydney. Kunjungan ini dilaksanakan selama 3 hari yakni pada 4-6 Oktober 2018.

Serangkaian acara sudah disiapkan panitia untuk menyukseskan kegiatan ini. Pada kunjungan hari kedua, Jum’at 6 oktober 2018 kegiatan diisi oleh penampilan kreasi siswa berupa kegiatan ekstrakuler yang ada di SMPN 3 Cileungsi dan juga penampilan ragam kebudayaan sunda. Selain itu, Ms. Lucia Lu diberikan kesempatan untuk melihat proses kegiatan belajar mengajar di SMPN 3 Cileungsi.

Panitia melibatkan ekstrakulikuler dalam kegiatan ini, setiap ekskul diberikan kesempatan untuk menunjukan kreasinya kepada Ms. Lucia Lu. Ekstrakulikuler yang menampilkan kreasinya adalah ekskul Pencak Silat, Pramuka, Paskibra, Marawis, Dance, dan Karawitan. Selain itu ditampilkan juga ragam kebudayan dan seni sunda, diantaranya pengenalan permainan tradisional, seni tari dan musik sunda.

Selain kegiatan siswa panitia juga memperkenalkan makanan tradisional berupa surabi dan nasi liweut.

Ms. Lucia Lu sangat senang dengan acara di SMPN 3 Cileungsi karna siswa aktif dalam proses kegiatan belajar dan mengajar, selain itu penampilan ekstrakulikuler dan kesenian sundanya bagus dan dia tertarik. “saya senang dengan kegiatan di sini, siswanya aktif dan semangat dalam kegiatan belajar di kelas. Penampilan siswa berupa kesenian sunda dan kretifitas siswa dibidang ekstrakulikuler sangat bagus” tuturnya.

Omteo