Sekolah dari Australia Kunjungi SMPN 3 Cileungsi.

SMP Negeri 3 Cileungsi Kabupaten Bogor kembali dikunjungi oleh sekolah dari luar negeri. Kali ini yang melakukan kunjungan adalah Lucia Lu, guru dari Monte Sant’ Angelo Mercy College Sydney. Kunjungan ini dilaksanakan Sebagai tindak lanjut dari Program Bridge (Australia – Indonesia School Partner) yang dilaksanakan pada 4-6 Oktober 2018.

Kegiatan ini diawali dengan acara penyambutan berupa upacara adat pada kamis, (4/10). Selain itu, dihari pertama ini diisi oleh kegiatan melihat aktifitas belajar mengajar di kelas Bahasa Indonesia, bahasa inggris dan bahasa sunda. Kegiatan Belajar mengajar tetap dilaksanakan walaupun ada kunjungan agar interaksi antara pengajar dari sekolah partner dengan siswa bisa dilaksanakan dengan baik.

Menurut Cicih Juarsih, S.Pd.MM Selaku wakasek kurikulum menyampaikan kegiatan kunjungan ini sangat bermanfaat karna supaya adanya tukar pengetahuan dalam proses pembelajaran sehingga kedepan dapat meningkatkan kualitas siswa SMPN 3 Cileungsi. “kegiatan ini merupakan hasil kerjasama sama yang terjalin antar sekolah pada program BRIDGE, masing-masing sekolah saling bertukar pengetahuan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya siswa”, tuturnya.