Pramuka “NTC” Raih Prestasi di lomba Alimpaido Kabupaten Bogor 2018.

Lomba alimpaido tingkat Kabupaten Bogor tahun 2018 yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerja sama dengan Kwarcab Kabupaten Bogor pada 25 & 26 agustus 2018 telah selesai digelar. Lomba ini diikuti oleh 40 tim anggota Pramuka Penggalang Se-Kabupaten Bogor yang bertanding dengan sistem gugur.

Kegiatan ini diawali oleh upacara Pembukaan yang dibuka secara langsung oleh Drs. Rahmat suryana M.Si selaku ka Disbudpar Kabupaten Bogor. Setelah pembukaan peserta melaksanakan lomba di babak 40 besar dan bersaing untuk masuk ke babak 16 besar. Sabtu (25/8).

Pramuka SMPN 3 Cileungsi mengirimkan 1 tim yang terdiri dari Chelsy Dwi Firninda, Okta Ganda Bayu Ramadan, Ahmad Rafli Rabani dan Wulan Rahmawati.

Pada babak penyisihan, Tim SMPN 3 Cileungsi berhasil mengalahkan Tim SMPN 1 Ciampea “A”. Ini merupakan hal yang luar biasa karena SMPN 3 Cileungsi sebagai pendatang baru bisa mengalahkan tim SMPN 1 Ciampea yang sudah langganan juara alimpaido.

Di babak 16 besar, Tim SMPN 3 Cileungsi berhasil mengalahkan tim MTs Asnawiah – Gunungputri (B). Pada pertandingan ini terjadi kejar-mengejar dari kedua tim dan ahamdulillah Tim SMPN 3 Cileungsi berhasil menjadi pemenang.

Setelah mengalahkan tim MTs Asnawiah Gunung, Tim SMPN 3 Cileungsi bertemu dengan Tim SMP Citra Nusa – Cibinong di babak Perempat final. Pada babak ini terjadi persaingan ketat se

telah melalui banyak rintangan tim SMPN 3 Cileungsi menang dan masuk Babak Semifinal.

Kondisi yang berat dihadapi oleh Tim SMPN 3 Cileungsi di Babak semi final karena berhadapan dengan Tim SMPN 2 Cibinong, tim ini merupakan juara bertahan alimpaido edisi sebelumnya. Berbekal motivasi dan kerjasama, tim SMPN 3 Cileungsi memberikan perlawanan sengit kepada sang juara bertahan. SMPN 2 Cibinong tampak kesulitan mengalahkan SMPN 3 Cileungsi, babak ini ditentukan oleh lintasan sumpit yang sangat menegangkan. Setelah berjuang dengan sekuat tenaga, tim SMPN 3 Cileungsi harus mengakui keunggulan SMPN 2 Cibinong.

Pada babak perebutan juara ketiga, Tim SMN 3 Cileungsi bertemu dengan tim MTs Asnawiah gunungputri (A). Lagi dan lagi persaingan ketat dilakukan oleh kedua tim, dengan sisa-sisa tenaga tim SMPN 3 Cileungsi terus semangat berjuang. Perlu diketahui bahwa Tim MTs Asnawiah gunungputri (B) ini merupakan juara 3 lomba alimpaido edisi sebelumnya. Setelah lintasan terakhir, tim SMPN 3 Cileungsi harus mengakui keunggulan tim MTs Asnawiah (A). Tim MTs Asnawiah (A) juara 3 sedangkan tim SMPN 3 Cileungsi harus ikhlas menerima juara harapan 1.

Lomba ini sangat menengangkan, karna setiap kami bertanding pasti banyak tekanan dan kesulitan. Walaupun kami baru pertama kali mengikuti kegiatan ini kami tak putus asa untuk berjuang, ungkap Wulan Rahmawati salah satu tim SMPN 3 Cileungsi.

Supoyo yang merupakan ketua tim juri menuturkan alimpaido tahun 2018 ini penuh kejutan karena tim yang baru mengikuti lomba alimpaido dapat bersaing dengan tim yang sudang langganan juara alimpaido salah satunya tim SMPN 3 Cileungsi yang sudah berhasil mendapatkan juara harapan 1 mengalahkan tim-tim yang sudah langganan juara.

Semoga prestasi yang sudah diraih Pramuka SMPN 3 Cileungsi dapat menjadi penyemangat siswa lainnya untuk terus meningkatkan prestasi dibidang lainnya.

 

NTC BERKIBAR